Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Penyebab Seseorang Gak Benci dengan Mantan Pacarnya

Setelah kandasnya suatu hubungan, mantan pacar menjadi orang yang sering kali dibenci. Bukan tanpa alasan yang jelas, mantan pacaran seakan menjadi orang yang paling bersalah dan pantas untuk disalahkan.

Namun, sebagian orang menganggap hal itu tidak perlu. Bahkan, sedikitnya ada lima alasan seseorang gak pernah benci mantan pacar secara berlebihan. Biar tahu lebih lengkapnya, keep reading, ya.

1. Rasa benci tidak akan membuat hidupmu jauh lebih baik

Benci terhadap mantan pacar mungkin menjadi hal yang wajar terjadi, apalagi dia adalah orang yang telah menyakiti hatimu dengan berbagai macam alasan di dalamnya.

5 Penyebab Seseorang Gak Benci dengan Mantan Pacarnya

Namun, kamu sendiri punya pemikiran yang berbeda. Benci mantan pacar sejatinya tidak ada manfaatnya sama sekali, bahkan kebencian hanya akan membuat hidupmu merasa lebih buruk, tidak ada baiknya sama sekali.

2. Hubunganmu dengannya hanya sebatas masa lalu

Mantan pacar adalah orang yang telah menemani hari-harimu di masa lalu, bukan di masa sekarang. Membencinya secara berlebihan rasanya terlalu mengedepankan ego.

Kenyataannya, hubunganmu dengannya hanya sebatas masa lalu, kamu gak ingin membenci sesuatu yang sudah berlalu dan hanya sebatas menjadikannya sebagai pembelajaran hidup.

3. Mantan pacar adalah orang yang pernah kamu cintai sepenuh hati

Seburuk apa pun mantan pacarmu, itu adalah orang yang pernah kamu cintai dengan sepenuh hati. Membencinya terlalu berlebihan rasanya bukan tindakan yang tepat.

Kamu harus sadar bahwa dia adalah orang yang dulu sangat kamu hargai di masa lalu. Kamu gak perlu membencinya secara terus menerus, biarkan dia menjalani kehidupannya sebaik mungkin.

4. Sadar bahwa setiap orang bisa melakukan kesalahan bagaimanapun bentuknya

Mengingat mantan pacar telah melakukan banyak kesalahan mungkin membuatmu sangat benci. Namun itu semua hanya sifat manusiawi yang setiap orang bisa melakukannya.

Kenyataannya, setiap orang bisa melakukan kesalahan bagaimanapun bentuknya, termasuk diri kamu sendiri. Makanya, membenci mantan secara berlebihan bukan pilihan sebab kamu merasa tidak pantas melakukannya.

5. Tidak ingin bermusuhan dengan siapa pun hanya karena rasa benci

Adanya rasa benci membuat cara pandang kamu terhadap mantan pacar adalah musuh. Bahkan kamu sama sekali tidak ingin bertegur sapa di saat berpapasan secara tidak sengaja.

Makanya, kamu enggan membencinya secara berlebihan. Bahkan kamu lebih siap menjadikannya sebagai teman, bukan musuh yang terjadi hanya karena sebatas kebencian dari masa lalu.

Memilih tidak membenci mantan pacar memang bukan tindakan yang mudah dilakukan. Namun, ini juga demi kebaikan diri sendiri, jangan biarkan masa lalu membuat masa depan hubunganmu menjadi suram.

Posting Komentar untuk "5 Penyebab Seseorang Gak Benci dengan Mantan Pacarnya"